DETIKINDONESIA.CO.ID,LANGKAT – Polres Langkat Polda Sumut gelar giat Release Tim Eksternal Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAI) Medan tentang Tingkat Kepuasan Masyarakat atas pelayanan publik di Polres Langkat.
Adapun giat Release tim eksternal akademisi pelayanan publik digelar di Aula Wirasatya Polres Langkat, Kamis (24/11/2022).
Dalam kegiatan Release dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK dan dihadiri ketua tim Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam bersama tim.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Selanjutnya diikuti Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinda Barus SH, SIK, MM, Kabag SDM Kompol Waskita Shena Sari SE, SIK, Kabag Ren Kompol Mahyu Danil Noor S.Si, Kabag Log Kompol N. Manurung, Kasat Samapta AKP Binsar P. Aritonang S.Sos, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting, SH, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan dan para Kapolsek sejajaran Polres Langkat.
Dimana usai pembacaan doa, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK menyampaikan, dalam kegiatan ini, selama 2 minggu tim STAI telah melaksanakan survey di Polres Langkat.
“Para Kapolsek telah melaksanakan Bansos di wilayah yang terkena banjir di wilayahnya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, kami mohon bimbingan dan saran dari Tim Akedemisi,” terang Kapolres Langkat.
Selanjutnya pada kesempatan yang sama,
ketua tim STAI Medan M.Iqbal MA
menyampaian hasil Survey di Wilkum Polres Langkat. Polres Langkat adalah taat azas yang menjnmunjung tinggi perundangan pelayanan publik. Selain taat azas memiliki persepsi dinamika yang berkembang di masyarakat sehingga Polres Langkat selalu berbenah.
Dalam hasil survey ini disajikan dalam bentuk angka kadang dijumlah angka tidak sesuai dengan hasil yang telah di capai. Polres Langkat dan jajaran dan mengatasi dan memberikan bantuan dalam bencana Banjir.
“Setelah kami mencari responden di luar baik di tempat ibadah dan warung makan dimana akses kepolisisan yang jauh, ada respon yang baik dan tidak baik. Kami menuju ke Polsek Pangkalan Brandan, ada jalan yang rusak yg tidak bisa dilalui namun setelah ada bantuan dari Polres Langkat dapat dilalui sehingga tanggapan masyarakat menjadi baik,”lanjutnya.
Namun tidak terkait dengan kehadiran polri dimasyarakat terkait penilaian. Kalau kita memberikan penilaian dalam bentuk angka mulai 1 s/d 10 banyak di berikan nilai 4, setelah di telusuri bahwa sesuai dengan pelayanan yang diberikan. “Kita berupaya selama 10 hari menemui responden dengan menemui costumer List,namun ada kesulitan bahwa data yang diberikan tidak sesuai dengan responden,” ketus Iqbal.
Diketahui, untuk distribusi data Indeks kepuasan mssyarakat di Polres Langkat dalam pelayanan Sat Reskrim Polres Langkat di penilaian Responden terhadap Satuan Reskrim, memberikan pelayanan rata-rata menyampaikan baik yakni, nilai IKM :77,94 dengan mutu pelayanan B dan kinerja Pelayan: baik dan indeks persepsi korupsi: bersih dari koorupsi.
Untuk pelayanan pada SPKT Polres Langkat,
ada beberapa indikator yang sangat baik, banyak masyarakat memberikan nilai 4 dengan ada perlu pembenahan di SPKT yaitu kemampuan dan Perilaku petugas dengan nilai IKM : 85,53 untuk mutu pelayanan A dan kinerja pelayanan Sangat Baik sert indeks persepsi korupsi: bersih dari korupsi.
Penulis | : Teguh |
Editor | : Admin |
Sumber | : |
Halaman : 1 2 Selanjutnya