DETIKINDONESIA.CO.ID, BALI – Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim melakukan peninjauan terhadap pelayanan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Rumah Detensi Imigrasi Denpasar pada Kamis (12/1/2023).
Kedatangan Direktur Jenderal Imigrasi disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.
Kegiatan peninjauan tersebut dimulai dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar saat ini dapat mengakomodasi sebanyak 150 pelayanan paspor dan 500 pelayanan Warga Negara Asing (WNA) setiap harinya.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Pada kesempatan tersebut, Silmy Karim mengamati proses Pelayanan Permohonan Paspor dan Perpanjangan Izin Tinggal dari proses antrean, proses wawancara hingga proses foto dan mengamati fasilitas pelayanan yang ada.
Direktur Jenderal Imigrasi juga berkesempatan menyapa para pemohon Paspor dan Perpanjangan Izin Tinggal serta menyambangi ruangan detensi imigrasi yang dijadikan tempat penampungan sementara bagi Orang Asing yang dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian.
Selain melakukan peninjauan, Silmy Karim juga menyempatkan diri untuk memberi arahan kepada Pejabat Struktural pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. Terdapat 3 hal yang ditekankan, yaitu pertama bagaimana menjadikan Organisasi menjadi lebih hebat, yang kedua adalah peningkatan kinerja anggota dan yang ketiga adalah peningkatan kontribusi kepada negara.
“Pelayanan menjadi target nomor 1”, ucap Silmy Karim.
Hal tersebut Sejalan dengan amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo yang mengupayakan pengembangan dan kemudahan pelayanan Keimigrasian baik kepada Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).
Selain itu, Direktur Jenderal Imigrasi berharap agar petugas di kantor imigrasi dapat bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Tugas-tugas harus dijalankan dengan sebaik-baiknya” ajak dirjen imigrasi.
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Imigrasi juga meminta dukungan dari seluruh jajaran agar dapat menjalankan tugas-tugas selaku Dirjen Imigrasi dengan optimal.
“Sampaikan isu-isu aktual yang ada, dari masukan-masukan tersebut mari kita tingkatkan pelayanan di imigrasi” ujarnya.
Selanjutnya, Direktur Jenderal Imigrasi melakukan peninjauan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Seperti di Kantor Imigrasi Denpasar, Silmy Karim meninjau ruang pelayanan paspor dan izin tinggal hingga fasilitas layanan ramah HAM.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.Penulis | : Netti |
Editor | : Admin |
Sumber | : |
Halaman : 1 2 Selanjutnya