Penyampaian Visi Misi, SANTUN Tawarkan Bebas Biaya Rumah Sakit

Minggu, 29 September 2024 - 17:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, FAKFAK – “Setuju dengan perubahan,” tanya calon Bupati Fakfak nomor urut 2 (dua) Samaun Dahlan, S.Sos., M.AP., kepada massa pendukung dan simpatisan yang memenuhi lapangan La Embo (LE) di Keluarahan Danaweria, Fakfak Tengah ketika mengawali penyampaian visi – misinya pada kampanye terbatas, Sabtu (28/9/2024).

Dijawab massa pendukung dan simpatisan SANTUN dengan tiga kata “Setuju Dengan Perubahan”. Itu lah tagline konsep perubahan yang terus didengungkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik.

Dalam kampanye terbatas yang menghadirkan ratusan massa pendukung dan simpatisan, bakal calon Bupati Samaun Dahlan, berjanji akan bebaskan biaya rumah sakit bagi pasien rawat Inap. Bahkan keluarga yang menjaga pasien di Rumah Sakit selama menjalani rawat inap akan diberikan makan gratis untuk 2 orang.

“Kalau Prabowo kasih makan gratis, saya (Samaun Dahlan) akan memberikan makan gratis bagi keluarga pasien yang menjaga pasien di Rumah Sakit,” tegas Samaun Dahlan sambil mengatakan itu baru kita bicara perubahan, bukan omon – omon, bukan omong kosong.

Kembali ke masalah kesejahrteraan ASN, terkhusus masalah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN dilingkup Pemkab Fakfak yang terjadi penurunan dan mengalami keterlambatan pembayaran. Samaun Dahlan tegaskan, akan menaikan TPP dan pembayarannya tepat waktu.

“Saya akan naikkan TPP karena dari TPP berdampak pada luas kepada masyarakat. Dari TPP ASN bisa bayar kredit di Bank, bisa pakai bayar ojek dan angkot, bisa digunakan untuk belanja di pasar, bisa berikan sumbang ke Masjid dan Gereja dan TPP harus dibayarkan setiap bulan pada tanggal 15 bulan berjalan supaya uang tersebut tetap berputar supaya masyarakat itu tidak susah seperti saat ini,” tukasnya dihadapan ratusan matta massa pendukung dan simpatisan yang memenuhi lapangan La Embo.

Baca Juga :  Demokrat Percayakan Duet Samaun – Donatus Maju di Pilkada Fakfak 2024

Lebih lanjut Menurutnya, bila dipercayakan memimpin Fakfak maka alokaksi APBD Fakfak yang mencapai Rp1,3 Triliun akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Fakfak.

“APBD Fakfak yang mencapai Rp1,3 Triliun akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, baik itu untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, rumah sakit, pendidikan, kelautan dan perikanan dan pertanian,” ungkapnya.

Karena itu, tugas Kami (Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik) akan membuat desain perencanaan untuk membawa ke Kementerian/Lembaga di Jakarta agar mendapatkan anggaran yang besar untuk membangun Kabupaten Fakfak.

“Soal ini saya punya kemampuan untuk mengurus dana di Jakarta,” tukas Samaun Dahlan disambut aplaus massa pendukung dan simpatisan.

Lanjut Samaun, terkait mengatasi pengangguran di Kabupaten Fakfak maka investasi Pabrik Pupuk yang mandek akan didorong secepatnya sehingga peluang lapangan kerja akan semakin terbuka dengan menyerap ribuan tenaga kerja.

Baca Juga :  Direktur CV. Azzahra Karya Sebut Kades Wailoba Bohongi Publik

“Kami akan selesaikan persoalan Pabrik Pupuk dan akan membuat kesepakatan dengan pihak Pabrik agar anak – anak di Fakfak bisa masuk kerja di pabrik tersebut, termasuk mendorong  rencana pembangunan Smelter di bangun Fakfak agar penyerapan tenaga kerja bisa lakukan,” tutup Samaun Dahlan.

Sambungnya lagi, anak – anak kita tidak bisa saja mengharapkan menjadi tenaga honorer di Pemkab Fakfak dengan upah yang kecil. Karena itu solusinya untuk mengatasi pengangguran dengan mendorong pabrik pupuk dan smelter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : TIM
Editor : YULIANA
Sumber : PAPUA DALAM BERITA

Berita Terkait

Warga Desa Lalubi Nyatakan Sikap Dukungan Ke Rusihan-Muhtar, Dan Menolak Dua Kasuba Memimpin Halsel 
DPMD Halsel,Dinilai Tak Konsisten Soal Pengaktifan Kembali Perangkat Desa yang Dicopot Pjs
Tetap Lanjutkan KSS Meski di Cecar Kritik Netizen, Robi Idong; KSS Sangat Membantu Masyarakat Miskin
Pemda Ungkap 15 Kades di Halsel Miliki Temuan Dana Desa Terbesar, 1 Kades Dipidana 
Diduga Tim Sukses Paslon Nomor Urut 3 Bassam-Helmi Melibatkan Kepala Desa Untuk Menangkan Petahana 
Calon Bupati Halsel, Rusihan Jafar  Resmikan Posko Relawan Sguad Virgin 
Direktur Pasifik Resources Apresiasi KPU PBD Soal Penetapan AFU Sebagai Calon Gubernur
Freddy Thie Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Adat KKSS Kaimana

Berita Terkait

Jumat, 6 September 2024 - 14:36 WIB

KPUD DKI JAKARTA; Pilkada Jakarta 2024 Ada Potensi Dua Putaran

Senin, 2 September 2024 - 18:45 WIB

Jejak Santrani dan Niatnya “Diahi” Kota Ternate

Senin, 2 September 2024 - 13:36 WIB

Perikanan Dan Kesbangpol Halsel, Diduga Memanfaatkan Anggaran Hiba Untuk Memperkaya Diri 

Senin, 2 September 2024 - 10:54 WIB

GOBSI Kecam Intoleransi di RS Medistra, Ancam Tutup dan Buka Posko Diskriminasi

Jumat, 30 Agustus 2024 - 19:30 WIB

HIMBOJA Ajak Kaum Milenial Muara Bungo Cermat Menilai Visi-Misi Kandidat Pilbub 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:23 WIB

Pengabdian Masyarakat di Desa Cibatok II: Mahasiswa Hukum Pakuan Wujudkan Perubahan Nyata

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:16 WIB

Hari Kedua Mendaftar, Berkas Calon Bupati Halsel, Rusehan jafar Dan Muhtar Sumaila, Dinyatakan Lengkap 

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:56 WIB

Jokowi Dipastikan Tidak Hadiri Muktamar VI PKB di Bali

Berita Terbaru

Nasional

Ahmad Syaikhu Berjanji Lanjutkan Program Unggulan Aher

Minggu, 29 Sep 2024 - 19:10 WIB