Larut dalam Euforia Pelantikan Presiden Prabowo, Bunda Indah: Saya akan Kawal dan Kritik Prabowo jika Keluar Jalur

Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disambut meriah oleh Masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta. Hal itu terbukti dengan antusiasnya warga yang hadir pada pesta rakyat disepanjang jalan Sudirman-Thamrin hingga depan Istana yang dimeriahkan oleh penampilan musik dari band papan atas di wilayah Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Pesta rakyat tersebut dibanjiri oleh lautan manusia yang menanti iring-iringan presiden dan wakil presiden terpilih dari Gedung DPR/MPR menuju istana negara usai dilantik. Ketua Tim Pecinta Prabowo, Hj. Bunda Indah beserta rombongan terpantau berbaur dengan masyarakat turut larut dalam euforia tersebut.

Diketahui Bunda Indah merupakan sosok wanita yang sudah tidak asing lagi di masyarakat, khususnya Perempuan Indonesia. Wanita yang gemar berbagi dan membantu kaum termarjinalkan ini sangat vokal dalam memperjuangkan Prabowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Hal itu dibuktikan dengan terbentuknya gerbong dukungan yang dinamakan Tim Pecinta Prabowo sejak 2012 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya membentuk Tim Pecinta Prabowo sejak 2012. Tujuannya agar Pak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia. Hari ini perjuangan itu membuahkan hasil dengan dilantiknya beliau,” ujarnya

Baca Juga :  Perjanjian Batu Tulis Di Dustain, Peluang Prabowo - Anies Baswedan di Pilpres 2024

Menurut Bunda yang juga sebagai Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA), Prabowo merupakan sosok yang tepat dalam memimpin Indonesia. Kecintaannya pada merah putih, bangsa dan rakyat Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Beliau sangat merah putih, sangat nasionalis. Perjuangannya untuk bangsa ini tidak pernah lelah dan tanpa pamrih. Beliau melakukan semua itu dengan ikhlas. Saya yakin Pak Prabowo akan membawa Indonesia lebih sejahtera, terutama dalam swasembada pangan karena Indonesia adalah negara yang subur,” ucapnya.

Meskipun tidak masuk dalam jajaran orang-orang yang diundang ke Kertanegara untuk menduduki posisi tertentu usai mendukung habis-habisan Prabowo agar dapat menjadi Presiden, Bunda tetap komitmen untuk membantu dan mengawal semua program kerja Prabowo untuk lima tahun mendatang. Baginya, bukan posisi jabatan atau proyek yang diinginkannya saat berikan dukungannya pada Prabowo tapi lebih kepada keyakinan yang kuat bahwa sosok Prabowo dapat mengubah bangsa ini.

“Sebagai rakyat, saya akan mengawal program kerja beliau seperti yang dijanjikan waktu kampanye lalu. Mengurangi kemiskinan dan meningkatkan swasembada pangan merupakan hal yang tidak mudah tapi harus dilaksanakan segera. Saya habis-habisan dukung beliau dengan uang saya sendiri bukan menginginkan jabatan tertentu atau proyek apapun untuk keuntungan pribadi, semua semata agar rakyat Indonesia Indonesia dapat lebih hidup sejahtera dengan ditekannya angka kemiskinan. Ditangan Pak Prabowo saja hal itu dapat dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Razman siap Memfasilitasi Tanding Tinju, Benny: Hotman Hanya bisa Pamer Cincin

Sebagai pimpinan majelis taklim Halimah, Bunda Indah meyakini Prabowo akan memilih orang-orang yang tepat dalam membantunya bekerja. Dilihat dari susunan kabinet yang dipilih, meskipun belum secara resmi diumumkan tapi kabinet yang disusunnya merupakan orang-orang terbaik dalam bidangnya.

“Jika melihat kabinet yang dibentuk, kita bisa memahami beliau begitu pintar dan profesional. Dengan menempatkan orang-orang yang siap membantunya pada posisi yang tepat,” tuturnya.

Sebagai seorang Pembina Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), dirinya (Bunda Indah) mengakui terus mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo. “Setiap hari saya doakan beliau agar apa yang menjadi cita-cita besarnya dalam memajukan Indonesia dapat tercapai.

Bunda juga mengungkapkan, selain memberikan dukungan kepada Prabowo dengan mengajak segenap elemen masyarakat yang memiliki cinta terhadap bangsa, dirinya juga akan mengkritik bilamana dalam perjalanannya tidak sesuai atau keluar jalur.

Baca Juga :  Golkar Tentukan Capres Bulan Agustus, Lebih Dekat Prabowo!

“Saya berjanji untuk tidak segan menyampaikan kritikan kepada Presiden Prabowo jika dalam perjalanan memimpin bangsa ini keluar jalur. Kritik juga bagian dari rasa cinta dan sayang, makanya kami akan mengkritik Pak Prabowo jika salah dalam mengambil kebijakan,” tegasnya.

Dirinya juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan melakukan audience dengan Prabowo. “Kami sudah berkomunikasi dengan stafnya, dan secepatnya akan kami kirimkan permohonan berjumpa Presiden Prabowo.

Diujung wawancaranya dengan awak media, Bunda Indah bersama timnya mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Turut hadir bersama Bunda Indah, Candra Syuhada Sinaga (Sekjen Tim Pecinta Prabowo), Nanang Mubarok (Ketua Umum BKPRMI), Agam Zubir (Ketua Ojol Godams Sumut) dan May Aritonang (Ketua PPR) bersama jajarannya dari Medan datang hanya untuk ikutan larut dalam pesta rakyat terbesar yang digelar lima tahunan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : FIQRAM
Editor : YULIANA
Sumber :

Berita Terkait

Sobat Mas Pram Bang Doel Gelar Makan Gratis, Warung Bang Doel di Serbu Warga
Hadiri Milad Bang Doel, Bunda Indah: Biasanya Kalau Saya Sudah Turun, Alam Pasti Mendengar
PSI Jakarta Tunjuk Justin Adrian Tempati Pimpinan Komisi E DPRD DKI Jakarta
Debat Perdana Pilkada Jakarta: Solusi Tiga Cawagub Entaskan Pengangguran Gen Z
Fraksi PSI Jakarta Akan Perjuangkan Perda Perlindungan Hewan Domestik
Poros Muda Golkar Indonesia Siap Menangkan Ridwan Kamil – Suswono Untuk Kursi 1 Jakarta
Usulan 3 Nama dari DPRD DKI Belum Final, Presiden Jokowi Berwenang Tentukan Sosok Pj Gubernur DKI
Ridwan Kamil Tekankan Tak Akan Banyak Bawa Isu Persija Saat Kampanye

Berita Terkait

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:06 WIB

Kampanye di Desa Sumae, Cawagub Asrul Rasyid Ichsan Paparkan Visi Misi HAS 

Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:41 WIB

Tagline Selamatkan Malut, HAS Punya komitmen Besar. Proses Reformasi Birokrasi dimulai Dengan digitalisasi.

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:25 WIB

Kampanye di Desa Guruaping, Wagub Asrul Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:24 WIB

Tim MBO PT Wanatiara Persada Kunjungi Petani Lokal, Dorong Kualitas Pangan Karyawan

Minggu, 20 Oktober 2024 - 18:49 WIB

Kampanye di Desa Wallo, Ini Harapan Warga Untuk HAS Jika Terpilih jadi Gubernur Malut 

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:48 WIB

Sejumlah Tokoh Muda Asal Gane, Dukung Paslon Rusihan-muhtar di Pilkada Halsel 

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:29 WIB

Berdayakan Pelaku Pariwisata Dengan Background Kepariwisataannya, Ini Kata Martinus Wodon

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Warga Dusun Posiposi, Berkomitmen Menangkan Paslon Rusihan-muhtar di Pilkada Halsel 

Berita Terbaru