DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Aksi damai nasabah korban Asuransi WanaArtha dilakukan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Gedung Wisma Mulia 2, Jalan Gatot Subroto dan Kantor WanaArthaLife di Jalan Raya Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).
Aksi tersebut menuntut kejelasan dana nasabah yang terkesan diabaikan selama dua tahun, sejak 2020 awal. Mereka (nasabah) berharap agar kasus kemacetan dana Nasabah WanaArtha dapat diselesaikan dengan cepat.
Pihak OJK Wisma Mulia menerima audiensi dari beberapa perwakilan nasabah yang menjadi korban untuk menuntut haknya dikembalikan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Aksi yang awalnya berjalan tertib dan damai menjadi ternoda, dipicu karena pihak OJK melarang perwakilan media untuk meliput pembicaraan antara nasabah (korban) dengan pihak OJK. Mereka (OJK) hanya menerima kuasa hukum dan beberapa nasabah.
Hal tersebut memicu keributan antara nasabah yang ikut serta dalam aksi damai dengan security dan perwakilan dari management building yang bertugas saat itu.
Aksi dorong pun tak terelakan, pagar duri yang menjadi pembatas antara security dan massa aksi berhasil ditembus, dan membuat massa berhamburan masuk ke dalam pintu utama lobby gedung, bahkan Mobil Komando (Mokom) dapat digiring masuk tepat di lobby utama.
Perwakilan Media JacindoNews, Jayanu yang juga Sekjen dari Fast Respon Nusantara Mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak OJK.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.Penulis | : Tim |
Editor | : Harris |
Sumber | : |
Halaman : 1 2 Selanjutnya