Pada pelayanan SKCK Polres Langka. SKCK Responden terbanyak 100 responden prosedur dan persyaratan semua mudah namun mengenai tarif masih ada masyarakat yang meminta agar di gratiskan
Untuk pengaduan terkait pengisian berkas yang banyak sehingga memakan waktu lama.Pada pukul 14.30 WIB, pelayanan SKCK sudah tutup dan ada masyarakat yg datang dari jauh sudah tidak bisa dilayani. Untuk nilai IKM : 88,77 dengan Mutu Pelayanan : A dan Kinerja Pelayanan : Sangat Baik
Pelayanan pada SATPAS Polres Langkat. Masih ada Responden yang memberikan nilai angka 3 yaitu baik. Ada beberapa penilaian dari Responden yang memberikan nilai sangat baik yakni nilai IKM : 86,76 dengan Mutu Pelayanan : B dan Kinerja Pelayanan : Baik
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Selanjutnya pada tabel indeks kepuasan pada masyarakat di Polsek jajaran Polres Langkat Polda Sumut yakni. 1) Polsek Pangkalan Brandan dengan nilai IKM : 85,05- Mutu Pelayanan : B, Kinerja Pelayanan : BAIK
Indeks Persepsi Korupsi : Bersih dari Korupsi
2) Polsek Salapian dengan nilai IKM : 91, Mutu Pelayanan : A, Kinerja Pelayanan : Sangat Baik dan Indeks Persepsi Korupsi : Bersih dari Korupsi. 3) Polsek Secanggang
niilai IKM : 82,25 Mutu Pelayanan : B, Kinerja Pelayanan : Baik.
Pada penyampaian perwakilan Ombudsman Sumut Edwad Silaban. Terima kasih kepada STAI yang telah menyampaikan nilai IKM Polres Langkat, kami dari Ombudsman menyambut baik terkait hasil Indek yang telah disampaikan oleh Akedemisi STAI
“Sebenarnya penilaian ini sangat objektif, karena penilaiannya langsung berbaur dengan masyarakat dan kami sangat salut dengan penilaian yang dilakukan oleh Tim Akedemisi STAI Medan. Mari kita pertahankan nilai yang sudah baik menjadi lebih baik lagi dengan mendekatkan diri lagi dengan masyarakat,” ujarnya.
Dipenyampaian dari Kasubbag Yanlik Biro Organisasi Setda Provsu Zaman Fahmi menyampaikan, untuk yang telah dilakukan para Kapolsek agar lebih ditingkatkan lagi.
Selanjutnya di penyampaian ketua Alwasliyah Kabupaten Langkat Drs. Syahrizal MZ. Sebenarnya beban itu ada pada kami bukan hanya pada Polres Langkat saja dan seharusnya sudah ada edukasi dari tingkat Polsek baru ke tingkat Polres. Belum semua masyarakat dapat mengerti sistem pelayanan yang ada di polres jadi perlu kita tingkatkan edukasi kepada masyarakat dari tingkat Polsek.
“Kami juga tokoh masyarakat bertanggung jawab dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Sekarang ini pak Kapolres sudah melaksanakan Jumat Curhat dan telah membuat Halo Kapolres tinggal Kapolsek yang mengikuti,” ketusnya.
Diakhir kegiatan penyampaian ketua BKPRMI Langkat, Edi Syaputra menyampaikan. Kalau suka tidak perlu alasan kalau sudah suka ya suka tapi kalau tidak suka apapun yang kita lakukan kalau sudah tidak suka ya tetap tidak suka.
“Pak Kapolres yang mendatangi masyarakat kerumah-rumah, Kita ini semua adalah pelayan namun yang perlu ditingkatkan adalah Komunikasi dan Kapolres Langkat telah membangun Silaturahmi dengan tokoh masyarakat. Apapun penilaian yang dilakukan Tim kuncinya adalah komunikasi, apapun masalahnya kalau dikomunikasikan dengan baik akan baik hasilnya,” Pungkas Edi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.Penulis | : Teguh |
Editor | : Admin |
Sumber | : |
Halaman : 1 2