“Kemudian di 10 besar, finalis diminta untuk menyampaikan tourism statement. Setelah itu, jumlah finalis dikerucutkan menjadi lima besar. Di lima besar ini, para finalis menjalani sesi tanya jawab dari dewan juri. Sesi tanya jawab menjadi salah satu acuan dewan juri dalam menentukan pemenang,” ucapnya kepada wartawan, Ahad (12/06/2022).
Ia mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar di kontes ini dan berharap Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 tetap memiliki semangat membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam momentum emas penyelenggaraan G20 di Indonesia. Semangat tersebut, sesuai dengan tema pemilihan tahun ini yakni ‘”Recover Together, Recover Stronger”.
“Yayasan El John Indonesia mengharapkan seluruh finalis Putri Putra Pariwisata Nusantara 2022 dapat mengambil peran dalam membangkitkan Pariwisata Indonesia, mewujudkan pemulihan ekonomi dan Kesehatan dunia yang inklusif serta siap mensinergikan program-program Pariwisata pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ataupun dengan lembaga-lembaga lain yang berhubungan dengan Pariwisata,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Sebagai catatan, Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 diawali dengan Parade Finalis dengan National Costume khas dari berbagai daerah di Indonesia, Parade Evening Gown, Babak 10 Besar Putra-Putri Pariwisata Nusantara, Babak 5 Besar Putra-Putri Pariwisata Nusantara, hiburan spesial dari Putra-Putri binaan Yayasan El John Indonesia dan Pengumuman jajaran juara. Sebelumnya seluruh finalis dibekali Ilmu dan pengetahuan melalui Karantina Virtual pada 23-28 Mei 2022 dan Karantina Tatap Muka pada 8-11 Juni 2022.
Acara turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Balai Penelitian Tanaman Hias Kementerian Pertanian, Merlynn Park Hotel Jakarta, Dekranasda Nusa Tenggara Timur, Museum Sumpah Pemuda, UNTAR, Tjep Accessories, London School Of Public Relations, SR12 Skin Care, Sun Clinic, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Parai Hotel and Resorts, Istana Pool Villas & Spa Parai – Bangka, Hamiarso Couture, Tasya Eco Park Teleng Ria Pacitan, Bali Timbungan Jakarta, Gendis Punjari, Yayasan Murua Gemilang, MUA Community Jakarta Selatan, Wellness Pantry, Lubana Sengkol, PT Karyaindo Inovasi Utama, Mutttaqin, PSMTI, FOBI, Naturale.ind, Fiore Flowerist, dan Vids Photoghraphy.
Penulis | : Tim |
Editor | : Muhamad Fiqram |
Sumber | : |
Halaman : 1 2